We have seen last year market was not prepared. This year we have clue of what we gonna face.

Sumber: GCS - CIMB Research

IHSG mengalami koreksi setelah libur panjang minggu lalu. Investor sedang mengantisipasi kenaikan kasus covid di Indonesia dengan berkaca pada kasus covid di India beberapa waktu lalu. Selain itu, koreksi juga terjadi pada indeks di US setelah pengumuman inflasi yang naik di atas ekspektasi.

Kami melihat, keragu - raguan tersebut sempat terjadi pada tahun lalu ketika pandemi baru mulai menyebar dan semua kelas aset turun karena terkejut dengan keadaan baru. Namun, tahun ini masyarkat sudah mengerti untuk menggunakan masker dan vaksinasi sudah diberikan ke sebagian penduduk. Dari data ekonomi di Indonesia, konsumsi masyarakat terutama middle – upper menunjukan kenaikan dan ekspor terus membaik.

Valuasi indeks IHSG saat ini relatif murah apalagi dengan adanya koreksi akhir – akhir ini. Valuasi IHSG pertengahan Mei21, rasio PE menyentuh 15,4x (1,6 std. dev. di bawah mean sejak Nov11) dan forward PBV menyentuh 2.05x (2,5 std. dev.di bawah mean Nov11). Level PE yang hampir sama dan level PBV yang murah sejak Indonesia mendapatkan rating Investment Grade sejak Nov11 dari Moody’s

Kami merekomendasikan investor dapat membeli produk berikut untuk mempergunakan kesempatan pemulihan ekonomi yang semakin terlihat:


🎁 Ada Promo Lohhh!! 🎁

Hai Investor, untuk kamu yang telah membaca dan ingin membeli produk yang direkomendasikan oleh Investment Specialist kami, Moinves sedang ada promo dengan kuota yang sangat terbatas loh! Dengan membeli produk rekomendasi diatas sebesar Rp 1,000,000 saja kamu bisa mendapatkan Bonus hingga Rp 50,000! Buruan jangan ketinggalan πŸ’¨

Baca Promo Market Buzz Selengkapnya

Info lebih lanjut

Hubungi Mandiri Investasi - (021) 526 3505
Mandiri Investasi - www.mandiri-investasi.co.id
Moinves - www.moinves.co.id


DISCLAIMER

Pendapat yang diungkapkan dalam artikel adalah untuk tujuan informasi umum saja dan tidak dimaksudkan untuk memberikan saran atau rekomendasi khusus untuk individu atau produk keamanan atau investasi tertentu. Ini hanya dimaksudkan untuk memberikan edukasi tentang industri keuangan. Pandangan yang tercermin dalam konten dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Seluruh data kinerja dan return investasi yang tertera di artikel ini tidak dapat digunakan sebagai dasar jaminan perhitungan untuk membeli atau menjual suatu efek. Data tersebut merupakan catatan kinerja berdasarkan data historis dan bukan merupakan jaminan atas kinerja suatu efek di masa mendatang. Investasi melalui reksa dana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus sebelum memutuskan untuk berinvestasi melalui reksa dana.